tampang keren seperti CBR150

Akhir-akhir ini pasaran Indonesia mulai marak dengan penyebaran motor-motor sport china , yang tampangnya mirip-mirip Japanese punya. Tidak sedikit dari konsumen yang menyukainya karena tampang dan harganya dan banyak kalangan yang mencemoohnya, mulai dari Minerva, viar, dan banyak lagi….

Sebenarnya karena apa sih orang-orang pada benci dengan yang namanya motor china… siapa sih yang salah sampai-sampai motor china dibenci. Saya akan mengasi beberapa alas an mengapa orang-orang tidak suka  dengan yang namanya motor china dan kesimpulan penyelesaiannya. Berikut kekurangannya:

keren dengan hijau mudanya

  • Mesin mudah rusak, tidak sampai 1 tahun komponen mesin udah pada rontok. Blakangan mulai diperbaiki.
  • Getaran mesin tinggi,contohnya terjadi pada generasi Minerva 150R yang g1-g5, dan mulai diperbaiki pada generasi berikutnya.
  • Tenaga loyo. Banyak orang-orang mencibiri dari powernya, dengan cc yang lebih besar dari motor jepang tetap saja powernya terasa loyo.
  • Pemakaian kloningan dari desain mesin jepang generasi  tahun 90an yang terkesan kuno.
  • Kelistrikan kualitas rendahan. Dapat diliat dari penggunaan perkabelan yang keliatannya murahan dan mudah terbakar, selain itu panel-panelnya mudah rusak.
  • Kualitas body plastik murah. kena getaran dari mesin, plastic body langsung pecah. Selain itu mika lampu lama-kelamaan memburam.
  • Cat cepat pudar. Apalagi sering dijemur dan kena air ujan, langsung cat mulai buram.

tambah keren dengan merah mencoloknya

Dari permasalah diatas, timbul pertanyaan. Kok bisa begitu ya?? Pertanyaan yang simple namun dengan jawaban yang panjang lebar. Menurut saya”ini pendapat saya pribadi lo”. Sebenarnya motor china yang dinegeri asalnya tidaklah jelek, terbukti dengan eksport cina yang mencapai amerika. Trus dimana dong masalahnya, masalahnya ada di si distributor/penjual dan konsumennya. Penjual  disini bisa dibilang ATPMnya, menginginkan motor tampang keren dengan harga murah ke pihak produsennya di china. Nah sudah tentu si produsennya membikinin motor bentuk sama dengan kualitas lebih rendah dari aslinya. Lain jika jika ATPMnya menginginkan/memesan dengan kualitas setara dengan mesin jepang, maka si Chinanya akan membuatkan motor dengan kualitas dari si peminta/pemesan. Selain itu permintaan dari konsumen yang menginginkan motor murah dengan tampang keren… ya tentu kualitasnya dikurangi untuk menutupi murahnya motor.

So… jangan menilai motor china itu jelek, yang membuat jelek itu dari permintaan dari ATPMnya motor china disini, motor keren dengan harga murah……

 

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

24 responses »

  1. badboy mengatakan:

    Ono rego ono rupo..

  2. ridertua mengatakan:

    Memang semua kalah sama merk..tapi melihat raksasa china bukan tidak mungkin akan menguasai teknologi…dunia bro..lihat aja ekonomi amrik aja sudah kewalahan….

  3. riehary mengatakan:

    buktinya di america….
    N250R versi sana di bandingin dengen Hyosung 250R china…
    sebanding toh…

    aku juga korban motor cina sih…
    dulu…tapi dipikir2….betul kata juragan warung…
    demi murah tadi segalanya dikorbankan…
    termasuk safety…

  4. ilham mengatakan:

    la kalao gitu beli asli Indonesia Aja ,kan Cinta Indonesia seharusnya

  5. touringrider mengatakan:

    setuju. Banyak buatan China yang oke. tapi sayang banyak Importir yg disini suka memasarkan yg murah dan murahan, akhirnya nama Brand dr China rusak.

  6. Bonsai Biker mengatakan:

    mbubrahi barang sing wis bubrah

  7. zaqlutv mengatakan:

    ada pepatah mengatakan, “Tuhan hanya menciptakan langit dan bumi, sisanya Cina yang bikin”:mrgreen:

  8. van der syur mengatakan:

    ada nggak sih motor indonesia itu? itu si Y ama si H mesinnya masih impor atau dah bikinan sendiri

  9. Legenda Rider mengatakan:

    Hmm Hyosung bukannya korea, setau ane kualitas produk asli buatan china memang dipertanyakan, di forum luar negri juga sama. katanya honda buatan jepang kualitasnya jauh lebh baik dibanding buatan eropa (itali dan spanyol) apalg asia tenggara dan china.

  10. GusPur mengatakan:

    walaupun dipertanyakan tapi cukuplah bagi yang ingin jual tampang tapi duit tidak mencukupi….

  11. leepye mengatakan:

    smuanya trgntung yg pke gan..mw mtr ap pun klo prwtan ok y mtr ok…
    bnyk mtr jpun yg bru dh ancur itu krn pmkaiannya ga terawat bro..

    • j4na mengatakan:

      saya sendiri sebagai owner mocin juga bro….!!!
      sakit hati emang bro… karena saya sendiri seorang yang pecinta kecepatan SpeedLover, sesuai dengan moto blog ini, tak abis akal… tune pun dilakuin….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s