tampang aslinya.... mantap... mirip RC8R

Didunia sekarang pada ramai bermunculan kelas balapan baru mulai dari GPmono yang tenar dijepang dengan kapasitas mesin 250cc berbasiskan mesin spesial engine 250cc 4tak macam Honda CRF250 yang ditenarkan oleh Morriwaki sampai Supersingle di Amerika nan jauh disana dengan kapasitas mesin 450cc berbasiskan motor garuk tanah 450cc, tenarnya motor supersingle ciptaan Roland Sands.

gambar... masih dalam desain

Tidak ketinggalan juga dengan KTM, KTM tidak memodif motornya menjadi motor balap bermesin single seperti supersingle kebanyakan yang masih memakai rangka murni motor garuk tanah akan tetapi murni diciptakan dengan rangka layaknya superbike RC8R. Lihat tampangnya sangat mirip dengan sodara tuanya, mulai dari fairing sampai buntutnya, perbedaan mencolok hanya terlihat pada susupensi beserta cakram depannya yang masih single dan juga pada knalpotnya yang nampak melintang dibawah mesin.

Powernya yang 61.1Hp terbilang cukup untuk spek motor berkapasitas mesin 450cc berpiston tunggal, apalagi power itu didapat pada Rpm yang terbilang rendah, sudah tentu powerbandnya akan sangat sempit yang berimbas pada ganasnya motor saat dikendalikan saat menikung, torsinya juga terbilang besar yang sebesar 39lb.ft.

KTM RC4 spec

Engine 450cc 4valve DOHC
Power 61.1hp@9.500Rpm
Torque 39lb.ft@7.500Rpm
Redline 11.800Rpm
Fuel tank 15L
Front forks WP 43mm
Brakes 320mm disc 4 piston radial

 

 

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

10 responses »

  1. JHOND mengatakan:

    pertama

  2. ahonk mengatakan:

    Kok suepi..

  3. extraordinaryperson mengatakan:

    supermoto dibikin jadi sport…kerennnn

    tuker link om ya 😀

    http://extraordinaryperson.wordpress.com/

  4. keren abis motornya,,,
    turunanya KTM RC8R

  5. Alvin mengatakan:

    Jadi ceritanya si garuk tanah turun ke aspal? Unik, rangka supermoto, fairing balap aspal. Jadi inget enduro.

  6. gaplek mania mengatakan:

    motor eropa memang selalu eksotik

  7. dendy mengatakan:

    lumayan besar tenaganya bli.
    Tapi dgn stroke panjang maka rpm yg di dapat rendah. Tuh lht peak powernya. Akhirnya kalah juga sama 2 tak 250cc.

  8. dendy mengatakan:

    lht aja redlinenya di 11.800 rpm paling2 rpm puncak antara 13-14000 rpm. Peraturan sekarang aneh2.

  9. Juls mengatakan:

    mtr trail disulap jd road race.. 😀 ducati jg pernah bikin Supermono 650 cc dohc 4 valve, dipasarkan tahun 94 dan 98.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s