lihat pada shock belakangnya..!!!

Masih ingat ga brader saat diawal-awal M1 diturunkan pada waktu Gp990cc pertama digulirkan, saat dikendarai oleh si kaisar Roma Max Biaggi. kemenangan sangat sulit diperoleh, yang dikarenakan tidak setabilnya handling motor M1 disaat diajak menikung maupun bermanuper.

Pada suatu ketika di pertengahan 2002 Yamaha mengeluarkan prototive baru pada M1 yang mengalami ubahan pada rangka dan suspensinya. Jika pabrikan lain saat itu sangat percaya dengan kehandalan piranti peredam kejut tunggal, maka hal yang nyeleneh dilakukan pada motor M1 disaat itu yaitu dengan mengubah jumlah shock-braker belakang menjadi 2 namun berbeda dengan motor masal yang meletakkan shock’nya agak kebelakang atau melintang kearah vertikal diatas as-roda, Namun pada M1 dua shocknya diletakkan lebih dekat dengan sumbu arm atau posisinya hampir mirip dengan monoshock.

 

Pemikiran ini timbul dari buah kekecewaan Yamaha terhadap handling motor M1 yang sulit diajak bermanuper.  Yamaha mengerahkan segala kemampuannya untuk mendapatkan yang namanya handling sempurna layaknya honda RC211V. Namun pemakaian Shock belakang stereo ini tidak
bertahan lama, ditahun berikutnya Yamaha kembali ke shock semula yaitu mono-shock. Hingga kedatangan Rossi mengubah segalanya.

lihat sistem Linknya.... aneh

stereo shock

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

9 responses »

  1. Genesis mengatakan:

    Wkt itu, M1 ga bisa belok. Powernya meledak2 sampai kemudian rossi datang trus memilih mesin crossplancrankshaft yang lembut meski kurang bertenaga di banding Mesin yg laen

  2. de2tninja mengatakan:

    begitu sudah sukses….rossi pun di sia2kan….bener2 ironis… Go rossi…go…go…go….

  3. tirta mengatakan:

    saat musim 2002 yaitu awal digunakannya mtor 4 tak, cuma pabrikan honda yang bner2 siap, karena 2 atau 3 tahun sebelumnya mtor prototype mereka sudah jadi, berbeda dengan pabrikan laen yg rata2 mtornya masih prematur, yzr-m1 kala itu layaknya yzr 500 yang dicangkokin mesin 990 cc 4 tak, juga suzuki gsv-r yang sasisnya masih menggunakan rgv 500 yang disesuaikan dgn mesin 4 tak cmiiw..

  4. gaplek mania mengatakan:

    biaggi emang payah.dia gk bisa nyetting motor.dia bilang m1 harus didesain ulang.bahkan rc211v yg perkasa ditangan rossi juga minta didesain ulang.buktinya m1 juara di tangan rossi

  5. TDF mengatakan:

    wah the roman emperor… jadi inget insiden biaggi VS rossi di Suzuka

  6. PIESformer mengatakan:

    kyknya bukan dibuang, rossi juga udah bosan kali..pengen tantangan baru, namanya juga the doctor, mungkin rossi jg gemes, motor sekeren ducati kok rada susah juara..persembahan trakhir (2 atau 3x juara dunia) utk produk negaranya sendiri…hehehe

  7. Dendy mengatakan:

    Memang m1 tanpa rossi menjadi produk tanpa ada arti.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s