sosoknya pertama kali muncul di 2006

Setelah pertama kali diperkenalkan di EICMA motor show tahun 2006 yang telah lewat, di tahun 2008 kembali dirilis berita tentang pengalihan pemasok mesin yang dahulunya direncanakan memakai mesin Husqvarna 510cc single-cylinderdengan power sampai 60hp dan beralih ke mesin 650cc V2nya Hyosung yang juga dipakai Oleh moge terbarunya Minerva, Fischer MRX650.

mesin hyosung, masih muat di sasis mito 125

Setelah 3 tahun berlalu dari 2008 kabar berita tentang dilaunchingnya parian baru dari Cagiva ini tidak kurun datang juga. SLR jadi sangat penasaran dengan sosok sebenarnya si Mito 500 ini, mbah google pun mulai beraksi mencari-cari keberadaan si Mito 500 yang namanya mirip merek Hp ini. Bagaikan mencari jarum ditumpukan jerami, informasi tentang motor terbarunya mito ini tidak kunjung nongol. Ada nongol namun kesemua berita tersebut  sudah lawas dan usang  semenjak beberapa tahun yang lalu. Beragam kata kunci di mbah google pun tak coba, eh ga ada juga…alias Nihil

kemana ya sosok mito 500... apa sama seperti namanya... mitos saja....

Dengan kurun waktu yang begitu lama, jika dhitung dari tahun 2006 sampai sekarang sudah terhitung 5 tahun, kenapa juga ya Cagiva tidak langsung memperkenalkan wujud aslinya si Mito, Apakah kiprahnya Seperti jagoan Amerika Fischer MRX 650 yang sama juga begitu lama berselang baru bisa memperkenalkan sosok aslinya. Kiprah Mito 500 ini juga mirip dengan MRX 650 yang sebelumnya berencana memakai mesin superbike 1000cc namun pada akhirnya jatuh juga di mesin Korea. Begitu juga dengan Mito 500 yang sebelumnya dikabarkan memakai mesin 510cc yang siap diturunkan diajang Supersingle, eh mental juga ke mesin Korea. Kemana ya si Cagiva 500… we wait u… meski ga bisa beli…. ha ha ha..

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

Satu tanggapan »

  1. snalpot99 berkata:

    wah saya ga tau mas.. Sumpah saya ga tau 😀

  2. dui tyan berkata:

    ane jg gtw mas,,td cuma numpang bobo doang!?wkwkwk

  3. apalagi saya,
    Gak tau sama sekali,
    Hahahahahah
    Nitip akh,
    Ada gravity terbaru nih,

    Gravity Cracked v1.50 6702 !! Ayoo Kita Nge-tweet !!

  4. LIONSTAR berkata:

    klo ga salah Mito 500 ini cuma jd motor display spesial editionnya Mito 125 d EICMA… abis itu berkembang deh gosip2…
    angka ‘500’ ga selamnya menandakan cc kan?
    mito 525 SP masi pke mesin 125cc.. CMIIW ya.. :mrgreen:

    • j4na berkata:

      😀 bner bro… motor/mobil eropa memang aneh2 dengan pengkodean namanya…. bisa juga dari powernya atau ccnya tau seukanya si pabrikan….

  5. Kyoghi berkata:

    laris manis nih mesinnya hysoung………

  6. Darmawan berkata:

    Mito = mitos wah iya jgan2 cm mitos

  7. gaplek mania berkata:

    aku kok ragu kalo bener2 500cc.kok disc brake depan cuma single.

Tinggalkan komentar