tampang keren gini siapa yang ga ngiler siih??? tapi....

Kemarin sore selepas kerja, SLR menyempatkan diri untuk bermain dengan keponakan. Bersama-sama Bermain dengan mobil RC terbaru dengan tampang bak Nissan sky-line. Mumpung keponakan  main dengan RCnya, SLR pun tertarik tuk nyobainnya sendiri…. eh ternyata asyik bner ya…!! Tak dibiarkan kesempatan itu, SLR pun mencobanya dijalan depan rumah… waaah… larinya kuenceng sampe bisa nyalip keponakan SLR yang lagi naik sepeda, terus berpacu bermanufer dan drift… ngwiiiiiing…. EEeeh loh kok macet??? Setelah di kros-cek ternyata motornya hangus dan bagian brus’nya patah, masak dipake sekejap aja bisa hangus.

Saat main bongkar-bongkar itu SLR pun nemuin tulisan “made in china” disisi bawahnya, otak inipun berpikir, “ooaaallllaaah dasar barang cina, belum seberapa udah hangus”. itu tidak sekali SLR alami,dua hari sebelumnya RC bigfoot keponakan SLR pun motornya hangus dan itupun barang Made In China. Apakah begitu buruknya produk china??? Memang sih kedua mainan itu tidaklah dibeli dengan harga mahal, artinya maklum harganya jauh dibawah produk mainan kelas wahid.

Jika memang produk china kualitasnya kurang kenapa juga pedagang kita masih saja mengimpor barang-barang dari china??? Seperti judul diatas ‘Seberapapun kuatnya kita “Say no” pada produk china, tetap saja akan menggerogoti‘, produk china titaplah selalu eksis dipasaran dikarenakan harganya yang jauh dibawah rata-rata. Sesuai dengan kebiasaan masyarakat indonesia yang senangnya dengan produk murah, disuruh beli yang mahalpun perekonomian kita  tidak bisa menjangkau. Salahkah jika produk china yang kita beli itu mudah rusak??? Menurt SLR tidak, kita lah selaku konsumen yang salah, sudah tau produk itu mudah rusak tetap saja dibeli. Kita yang sudah tau tentang kualitas barang china bisa bilang “Say no”, gembar-gembor bilang barang china itu ga ada bagusnya, tapi bagaimana dengan konsumen beda segmen??? mereka tidaklah peduli dengan mudah rusaknya, yang penting punya dulu, entah itu barang apapun, mulai dari mainan, produk rumah tangga, sampai motor, urusan lainnya belakangan daaah.

Mengapa SLR bisa menulis ini,??? so pasti SLR juga sudah pengalam jadi orang dengan segmen”punya dulu”, trus apa selanjutnya??? SLR pun menjadi mempunyai pengalam bagaimana produk itu, dimana kelemahannya, apa solusinya. Mungkin diatara pembaca ada yang bilang SLR ini goblog mau aja beli motor yang terkenal akan powernya yang lelet plus kayak vibrator “minerva”, memang benar SLR ini teramat goblok dulu….dulu loh… tapi sekarangka nggak….sombong lo….😀. Mumpung ngomongin Minerva,SLR akui untuk minerva tipe CBR wannabe gen 1-4 memang sangat buruk dari mesin yang getar plus loyo, kelistrikan jelek, body mudah pecah, tapi SLR salut dengan keseriusan Minerva mau berubah dan mengganti image motor cepat rusak dengan meluncurkan tipe VX, walaupun tetap aja masih loyo dipower. tipe 150VX pun dengan senang hati diterima pasaran dikarenakan 3 hal, kualitas yang membaik, tampang dan yang ketiga harga menjangkau. 

Ketiga hal yang bergaris bawahlah diataslah yang diharapkan pada produk china yang masuk Indonesia, boleh menggerogoti pasar Indonesia ini asalkan ketiga hal tadi yang terpenuh. Jangan seperti mainan keponakan SLR yang belum seberapa sudah rusak…..

eeeiiit…. sebagai catatan SLR tidaklah memihak ke produk china ataupun produk yang lainnya, SLR tetaplah independent… Sumpaaaah deeeeh….😀

kunjungi juga Sport-bike blog

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

25 responses »

  1. dwijef mengatakan:

    kena gantiin mainan keponakan dong?

  2. Maskur mengatakan:

    semua batre ponsel sekarang made ini china
    eh bahkan semua HP ding

    • j4na mengatakan:

      bner bro maskur….
      mulai dari Sony jadul ane drumah sampe nokia terbaru…. trus laptop….. semuanya Made in China…… jepang sama finlandia aja percaya ama china…..

  3. si oom as varioputiih mengatakan:

    si oom sadis ah:mrgreen:

  4. bennythegreat mengatakan:

    mau buatan china, buatan cimahi…yang penting kualitas…!
    barang ngowos..sudah terbukti…ya jangan dibeli…hehehe

    *kompor*

    • j4na mengatakan:

      ntar ada yang meledak nih…..😀

    • Jangkrik mengatakan:

      ben..gak jadi tawaran waktu itu?gua tunggu2 ga ada kabar! padahal nomor telpon dah gw kasih!! takut kalah saing nih ye P220!! ampe mau aja dibayar untuk mempertaruhkAN reputasi!!!hahahahaha….dasar Blogger Cemen!!!!

  5. extraordinaryperson mengatakan:

    lha komputer buat ngeblog saya aja buatan china hihihi

  6. robotic_munky mengatakan:

    cek aja smua elektronik di rumah, hampir smua partnya made in china, di indonesia cuma assemblinya

    n kalo yg suka action figure, pasti smuanya made in china (bandai, mattel, dll . . . )

    wow laptopnya macbook pro . . . made in china . . .

    yang terpenting kan quality control . . . yang bedain barang mahal n murah kan bukan cuma materialnya aja

  7. newbie mengatakan:

    Salam kenal bli
    Sbnerna brang made in china
    Gimana pesanan..
    Klo kita pesan yg berkualitas
    Mreka juga buat yg berkualitas
    Dan juga sebaliknya..

  8. nobody mengatakan:

    [HANYA KOMENTAR CURHAT DARI SEORANG PENGEMBARA]
    Alhamdulillah…
    Pasukan iblis sukses menyesatkan masyarakat, Gembong FreeMason Yahudi dan anteknya berhasil menjajah lahir bathin negeri ini, krisis Inflasi harga kebutuhan pokok meningkat, Penyakit hubungan kelamin merajalela, Korupsi jamaah pejabat menanjak, Jual beli jabatan pemilu berlanjut, Pengurasan sumber daya alam berjalan, Kebodohan berbasis kemiskinan bertambah, dan masih banyak lagi yang semua itu berujung pada pemurtadan rakyat banyak.
    Alhamdulillah…
    Sekarang kita dapat melihat dengan jelas kebobrokan sistem sekular jahiliyah yang selama ini telah kita terapkan dan kita tuhankan, karena kita telah membuang jauh-jauh sistem Islam kaffah ciptaan “Sang Maha Pencipta Sistem” dari kehidupan kita.
    Alhamdulillah…
    Sekarang kita dapat membuktikan kebenaran sabda Nabi Muhammad berikut ini:
    Dari Abdullah bin Umar dia berkata,
    “Rasulullah SAW menghadapkan wajah ke kami dan bersabda:
    “Wahai golongan Muhajirin, lima perkara apabila kalian mendapat cobaan dengannya, dan aku berlindung kepada Allah semoga kalian tidak mengalaminya;
    1. Tidaklah kekejian menyebar di suatu kaum, kemudian mereka melakukannya dengan terang-terangan kecuali akan tersebar di tengah mereka penyakit Tha’un dan penyakit-penyakit yang belum pernah terjadi terhadap para pendahulu mereka.
    2. Tidaklah mereka mengurangi timbangan dan takaran kecuali mereka akan disiksa dengan kemarau berkepanjangan dan penguasa yang zhalim.
    3. Tidaklah mereka enggan membayar zakat harta-harta mereka kecuali langit akan berhenti meneteskan air untuk mereka, kalau bukan karena hewan-hewan ternak niscaya mereka tidak akan diberi hujan.
    4. Tidaklah mereka melanggar janji Allah dan Rasul-Nya kecuali Allah akan kuasakan atas mereka musuh dari luar mereka dan menguasainya.
    5. Dan tidaklah pemimpin-pemimpin mereka enggan menjalankan hukum-hukum Allah dan tidak menganggap lebih baik apa yang diturunkan Allah, kecuali Allah akan menjadikan saling memerangi di antara mereka.””
    (HR Ibnu Majah nomor 4009, lafal baginya, dan riwayat Al-Bazar dan Al-Baihaqi, shahih lighoirihi menurut Syaikh Al-Albani dalam Shahih At-Targhib wat-Tarhib hadits nomor 1761).
    Sekarang manakah diantaranya yang belum terjadi? Masih belum cukup?
    Alhamdulillah…
    Selama generasi kita tidak memurikan tauhid dan tidak menerapkan sistem Islam kaffah (dalam khilafah), maka insyaAllah generasi penerus kita juga dapat langsung membuktikannya juga.
    Alhamdulillah…
    ________________
    “Mengapa Allah akan menyiksamu, jika kamu bersyukur dan beriman? Dan Allah adalah Maha Mensyukuri lagi Maha Mengetahui.” (Q.S. 4:147)
    “Allah-lah yang menjadikan malam untuk kamu supaya kamu beristirahat padanya dan menjadikan siang terang benderang. Sesungguhnya Allah benar-benar mempunyai karunia yang dilimpahkan atas manusia, akan tetapi kebanyakan manusia tidak bersyukur.” (Q.S. 40:61)

  9. Long'S mengatakan:

    Pengen kualitas jempolan tp harga murah… Itu lahh potret masyarakat indonesia pada umum ny!

  10. Bonsai Biker mengatakan:

    kesalahan yang fatal adalah mengimpor produk Cina yang jelek, padahal tak semua produk Cina jelek
    http://2brk.wordpress.com/2011/04/20/menggelontorkan-yzf-r-250-bagi-ymki-antara-gengsi-dan-dilema/

  11. Rollerman mengatakan:

    waduh RC produk CHina???

    dulu saat booming2nya RC q beli dengan harga 250rbu,tp untung awet smp 3 tahun

    baru skrg main lagi,trus kena genangan air eehhh dinamonya kecipratan air,lgsg rusak deh

    kyknya barang CHina tuh gak seburuk yg kita bayangkan asalkan harga n kualitasnya oke

    yg sering kita gunakan kan yg murah2,akhirnya kita tergiur,trus dcbaa,eehh rusak lgsg blang SAY NO to barang CHina.itulah yg biasanya terjadi

  12. Bayu Sasongko mengatakan:

    Produk China itu macem2 kualitasnya bro…
    Kebanyakan produk elektronik bermerek sekarang diproduksi di China.

    Bahkan di negara tempat sy tinggal sekarang (New Zealand) juga dibanjiri produk China… Tapi sy lihat kualitasnya memang beda dg produk China yg membanjiri Indonesia… Ada harga ada kualitas

  13. zaqlutv mengatakan:

    si made lagi ada di cina..🙂

  14. vanz21fashion mengatakan:

    sedikit berkomentar ttg produk china aja.. pada dasarnya china itu bisa dibilang sekarang jadi pusat manufaktur untuk berbagai produk dari berbagai industri, entah manufaktur dibawahi sebuah perusahaan, atau hanya sebuah basis produksi yang menerima orderan dan bekerja sama dengan importir atau retail untuk membuat sebuah retail semua ada di china, mulai dari komponen sampai pada finishing, mulai dari hubungan kerja sama kelas kaki lima sampai kelas dunia ada di china. intinya, china mampu bikin barang dari kelas rendah sampai kelas wahid.

    tapi kenapa di indonesia produk china dianggap jelek?

    ya itu speerti yang masboss SLR bilang bahwa yang banyak membanjiri adalah yg murah.. pada dasarnya kalo ditelusuri parts2 dari motor2 jepang kayak cbr250r, ninja250r dll parts-nya banyak juga yg hasil dari kerja sama dengan basis produksi di china, nah inilah yang dimaxud dengan hubungan kerja basis produksi yang kelas wahid di mana china pun mampu untuk bikin sesuatu yang memenuhi standard produk yg udah mendunia..🙂

  15. Dismas mengatakan:

    tetep ngeri buat meminang Minerva VX… Barangkali musti nunggu 2 generasi lagi baru sip😀

  16. kangmase mengatakan:

    kan ada ACFTA, jadi ke depan motor2 china akan datang dgn harga yang semakin murah…

    http://kangmase.wordpress.com/2011/04/21/komparasi-motor-sport-dibawah-25-juta-bahgian-2/

  17. gaplek mania mengatakan:

    sebenernya buatan manapun gak masalah yg penting standarisasinya
    di jepang sendiri sebenernya sudah jarang yg made in japan,kebanyakan malah made in china,indonesia,malaysia,vietnam dll
    tapi yg dipakai JIS /japan industrial standarisation
    cmiiw

    di tempat saya kerja juga makenya JIS,suplier buat nissan soalnya
    jangan meremehkan buatan lokal lo,

  18. Jangkrik mengatakan:

    Apple aja buatan cina…wqwqwqwq…nih laptop juga buatan cina lho…hehehe..

  19. hanry mengatakan:

    Gan, bukan kualitas barang china jelek, tapi ” ada harga ada rupa”.
    Cina saat ini adalah salah satu negara industri terbesar.
    Mereka membuat produk dari kualitas rendah sampai kualitas wahid.
    pada akhirnya pilihan jatuh pada pembeli, mau beli kualitas berapa???
    ingat “ada harga ada rupa”

  20. dave mengatakan:

    gaK seJelek iTu baRang cIna,…gW paKe MITO uDh 2 taHunaN, sms lancar, tlponan lancar, denger musik lancar ,online lancar, 1 kali masuk lobang toilet, 2 kali masuk bak,….performa sampe skrg msh kyk baru,…..mUngkin QC nyA kaLi,….daRi saTu proDuk aDa yG baGus aDa yG jelEk,…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s