Mungkin brader tidak sadar selama ini ada yang janggal mengenai foto-foto yang di downloadnya di internet ataupun dari si mbahe Google. SLR pun teramat buanyak menyajikan gambar-gambar motor dari A sampai Z, dari arah sisi kiri, kanan, atas, depan, belakang, gambar mesinnya, pokoknya buanyak gambar dan foto yang membikin berwarna tampilan-tampilan sebuah situs maupun sebuah blog.

SLR pun banyak mengunduh gambar-gambar menarik dari mbah Google yang tau lebih dan lebih tau, keanehan pun muncul selama save meng-save gambar ataupun foto-foto motor tersebut. Kita selalu saja disuguhi foto-gambar yang diambil dari sisi kiri motor (jika dilihat dari depan), g percaya…?? Coba saja brader cari gambar motor di laman situs pencari Google dengan memasukkan kata pencarian “motorcycle” dan klik gambar… Sudah pasti yang muncul adalah gambarnya motor-motor dari penjuru dunia, ada yang diambil dari sisi kiri dan kanan. Naaah…. coba perhatikan sekali lagi gambar-gambar tersebut sudah pasti kebanyakan pengambilan gambarnya kebanyakan dari sisi kiri motor.

SLR pun bertanya-tanya, bahkan kemungkinan braderpun penasaran kan??,”kok kebanyakan dari sisi kiri ya?? apa sebabnya??”. Yang jelas alasan utamanya ada pada part-part yang menempel di sisi kiri lebih banyak ditonjolkan dan yang paling utama itu adalah senalpoot… knalpot maksudnya…!!! Knalpot sangat berperan penting di sepeda motor, penempatannya pun sebagian besar atau 99% di sisi kiri dan sisanya ada di bawah jok ataupun bercabang kanan-kiri dan ada juga di bawah mesin keluar bagian knalpot yang menyembul.

Mungkin brader punya jawaban yang lain mengenai ini, silahkan di share… kita bahas sama-sama

Iklan

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

47 responses »

  1. Bonsai Biker berkata:

    biar kliatan nyembul snalpotnya

  2. arsrev berkata:

    +cakram dpan sbgian bsar di sisi kanan…

  3. pendekar cbr berkata:

    kan biar keliatan ruwetnya mas,,,,lha kalo dari sisi sebaliknya kopong mas bagian blakange,harmonisasi kan dilihat juga dari senalpotnya

  4. si oom as varioputiih berkata:

    biar cakep aja oom :p
    *ngasal :mrgreen:

    • coekma berkata:

      depan atau belakang?

      • j4na berkata:

        jika dilihat dari depan motor… kan di sisi kiri brader 🙂

      • YAMAHAL berkata:

        ya sebelah kanan motor dong, jangan gunakan patokan melihat
        tapi gunakan patokan barang/motornya tersebut.
        jelas yang di foto sebelah kanan/sisi kanan motornya.
        knalpotnya pun diletakkan di sebelah kanan motor….kenapa dibilang sebelah kiri motor…HERAN..???

        Sekali lagi jangan di tinjau dari segi penglihatan depan. tapi dari wujud produknya/motornya itu sendiri
        kalau diliat dari segi penglihatan dari depan jadi sisi kiri, dari belakang jadi sisi kanan…multi tafsir.
        tapi jika diliat wujudnya/barangnya itu sendiri jelas ada di sisi kanan (jika motor di tunggangi)

  5. Othonx berkata:

    Kanan atau kiri????

  6. karto berkata:

    karna naek motorpun kalo nikung lbih mudah kesisi kiri dpd nikung ke kanan (gaknyambung.com)

  7. lekdjie berkata:

    kalo di iklane top 1 itu motor apaan um?knalpotnya di sisi kanan samping rantai..

    • semi berkata:

      di iklan itu coba perhatiin pas motor masih terparkir, knalpotnya di sisi kiri, eh pas dikendarai kok berubah jadi di sisi kanan deket rantai cmiiw. yg buat iklan ngantuk kali ya…

  8. Yudie berkata:

    Sebelah kanan lg mas.. Coba aja klo kita naik motor… Kenalpot ada di bwh kaki kanan kita… Tul gak..

  9. robotic_munky berkata:

    tu bukannya sisi kanan ya?
    tangan kanan buat makan, tangan kiri buat cebok . . . :bingung

  10. Purnomo Sp berkata:

    itu poto sebelah kanan kali, bukan kiri. Kalo msh bingung kanan kiri, jongkok dah mghadap ke utara.

  11. endra berkata:

    soalnya belok kiri jalan terus 😐

  12. sentot berkata:

    Perasaan foto yg diatas sebelah kanan semua…??
    *Jangan pakai perasaan duonk… xixi…

  13. Petter Tesla berkata:

    Sebenarnya maksud anda itu sisi kiri atau kanan…

  14. extraordinaryperson berkata:

    soal estetika aja sepertina

    http://extraordinaryperson.wordpress.com/

  15. Toro berkata:

    Yoi, yg betul kebanyakan foto dari kanan yg da sendalpot-nya itu.
    Maklum-kan motornya di parkir di kiri jalan mepet pager atawa tembok so bisanya motret dari sebrang jalan sebelah kanan….hehehehehe

  16. ivaelli berkata:

    kalo dipoto pembalap sama motor, misalnya pas dari kiri pasang standar ntar bokong pembalap lebih dominan di poto. Trus pas di poto si pembalap kebetulan kena kenalpot panas sambil kesakitan dan teriak ‘ASEEEM KE E NYOS KNAPLOT’ ntar dikira poto dagelan. Xixixi

  17. j4na berkata:

    @semua brader…
    maksud SLR itu ngeliat arah kiri itu dari sisi depan motor
    dan jika ngeliatnya dari berkendara so pasti arah kanan lah brader…….. 😀

  18. Ribut Santoso berkata:

    Biar Tau g ada Kick staternya mosoook

  19. ipanase berkata:

    biar atu apa aja yang nemplok disana,,,kan rem cakram juga dilihat dari kiri

  20. stoner27 berkata:

    penjelasan tukang poto….:

    motor di foto di studio dengan di standar tapi rada di ganjel hingga tegak..
    lalu sisi yang nggak kelihatan (yang ada standarnya) diiket dan ditarik biar nggak jatuh…
    tali diusahakan tidak kelihatan, kalo yang pasti kelihatan yaitu standar dan ganjal, disotosop..
    kalo dari sisi sebaliknya agak lebih ribet ganjel dan sotosopnya…

  21. SaniAgung berkata:

    eh, udah tau critanya Junko Furuta yang diperkosa hampir 400 kali dan disiksa slama 44 hari sampe mati blom ? 😦
    http://terlampau.wordpress.com/2011/06/02/inilah-cerita-sadis-junko-furuta-yang-disekap-diperkosa-dan-disiksa-selama-44-hari/

  22. Goyip berkata:

    Karena standar samping ada di kiri…jadi motonya dari kanan…

  23. Cicakmerah berkata:

    karena klo naik motor.. dari sebelah kanan 😀 [ga nyambung]

  24. menone berkata:

    karen akeliatan knalpotnya sob hehehehehehe……….

  25. Ariel berkata:

    Dari sisi kanan maksudnya sob
    sama kayak lg pelajari anatomi tubuh. Posisi paru2 bilik kiri maupun kanan
    tetap mengacu ke orientasi arah dari obyek tersebut
    jadi bagi yg mengamati/ membedah ya antara kiri/ kanan memiliki
    orientasi yg berseberangan dgn dirinya sendiri
    sama juga dgn gbr tampak dlm arsitektur. Biar ga bikin bingung,
    istilahnya jadi North view (tampak depan), East View (sisi kiri), dst
    jadi, lebih mudah dipahami kalo istilahnya adalah gbr2 tsb di atas
    diambil dari SISI KANAN
    CMIIW

  26. Ariel berkata:

    Eh koreksi komen sebelumnya
    kecenderungan gbr arsitektur, t.depan = south view, jd t.kiri = east view
    terus, selaen bbrp alasan dr pengunjung laen, karena dominan arah
    forward (maju) itu dari kiri ke kanan. Makanya untuk menggambarkan
    obyek tsb sdg bergerak (maju), ya afdolnya ngambil foto dari sisi kanan

  27. damhar berkata:

    semakin mumet.. :mrgreen:

  28. YAMAHAL berkata:

    ya sebelah kanan motor dong, jangan gunakan patokan melihat
    tapi gunakan patokan barang/motornya tersebut.
    jelas yang di foto sebelah kanan/sisi kanan motornya.
    knalpotnya pun diletakkan di sebelah kanan motor….kenapa dibilang sebelah kiri motor…HERAN..???

    Sekali lagi jangan di tinjau dari segi penglihatan depan. tapi dari wujud produknya/motornya itu sendiri

  29. Neo berkata:

    itu kiri apa kanan si maskutnya?? koq menurut saia itu senalpot sebelah kanan… :p

  30. Sheva berkata:

    Ya karena ada knalpot nya lah, tapi bukannya diambil dari kiri tapi diambil dari kanan

  31. zaqlutv berkata:

    jawabannya sederhana: ISENG AJA… 😆

  32. Yudie berkata:

    Sebelah kanan tuh sendalpote.. Emang kita duduk di motor apa di sepatbor depan yak ??? Uaneh.. Sama aja tangan kaki kita mo dilihat dari mana azah tetep.. Kanan kirinya gk kleru…

  33. Yudie berkata:

    Begini aja sob.. Klo kita pngen teu kanan apa kiri.. Semua benda yg mempunyai bag. Depan n bag. Belakang tuh intinya sama dgn manusia atau hewan. Motor bag depanya headlamp, bag blkngnya stop lamp. Jadi kita lihatnya hrus searah dgn motr tsb. Kecuali klo pohon ato per4an jalan mmg gk kelihatan mna dpn mna blkngnya… Semoga mengrti..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s