Mungkin inilah motor 150cc terkencang ditahun 2011 ini jika tidak dibatasi dalam jenis motor, kenapa SLR bilang “jika tidak dibatasi dalam jenis motor??”. Sudah tentu disebabkan motor ini bukanlah dari jenis Sport biasa macam Vixion ataupun CBR150R, ini motor hanya khusus dipergunakan untuk trek berlumpur plus gundukan tanahnya yang siap mengajak motor melayang keudara. Dirtbike ini datang dari pabrikan besar Honda dengan platporm nama terkenal juga, apa lagi selain dari kelas CRF-Series. Dengan kubikasinya yang paling kecil dibandingkan generasi CRF lainnya, CRF150 bisa memuntahkan power layaknya mesin 250cc macam CBR250R ataupun Ninja 250R. Dan power 22Hp itu bukanlah on the Book atau diatas kertas saja namun 22hp itu memang power sebenarnya dari hasil test mesin Dyno. Tepatnya CRF150 menghasilkan power sebesar 21.61Hp@12.500Rpm dan torsi sebesar 9.73lb-ft@9.800Rpm.

Jika dibandingkan dengan motor-motor lokal yang beredar di Indonesia sudah tentu CRF150 bak berada dilangit, powernya terbilang sangat gila sekali. Lihat spek yang SLR jabarkan dibawah, mulai dari bore x strokennya yang sangat ekstrim…. Begitu juga dengan diameter karbunya yang 32mm, dijamin akan sangat sigap memberikan pasokan bahan bakar ke mesin saat Rpm tinggi. Monggo dipelototin speknya dibawah ini:

2012 Honda CRF150R Specification
Engine: 149cc liquid-cooled, single-cylinder four-stroke
Bore x Stroke: 66mm x 43.7mm
Induction: Keihin 32mm flat-slide carburetor with Throttle Position Sensor (TPS)
Ignition: Solid-state CD with electronic advance
Compression: 11.7:1
Valvetrain: Unicam, four-valve; 26mm intake, steel; 22.5mm exhaust, steel
Transmission: Close-ratio five-speed
Final Drive: #420 chain; 15T/56T
Front Suspension: 37mm fully adjustable leading-axle inverted Showa cartridge fork; 10.8 in. travel
Rear Suspension: Pro-Link fully adjustable Showa single shock; 11.1 in. travel
Front Brake: Single 220mm disc
Rear Brake: Single 190mm disc
Front Tire: 70/100-19
Rear Tire: 90/100-16
Rake: 27°48′ (Caster Angle)
Trail: 96mm (3.78 inches)
Wheelbase: 50.6 inches
Seat Height: 34.1 inches
Curb Weight: 187 pounds (Includes all standard equipment, required fluids and a full tank of fuel-ready to ride)
Fuel Capacity: 1.14 gallons
Ground Clearance: 13.2 Inches


Iklan

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

27 responses »

  1. Vickytrack berkata:

    Ini dia nih harga baru 70jt ,mantap luar dalam ..

  2. Vickytrack berkata:

    Coba dibikin artikel tentang motor2 Special Engine ,semacam komparasi gitu ..

  3. binun berkata:

    ya memang wajar orang peaknya di 12500 rpm.. yang sip kalau bisa peak di 9000 – 10000 enak buat harian.. korekan sini 19.6 hp di 10300 rpm..

  4. lekdjie berkata:

    Unicam..

  5. bybre aka brembo berkata:

    kyanya ga pantes jika digunakan bwt dirt bike, karena torsi rendah serta membutuhkan rpm yang tinggi untk mencapai power max, lain halnya dengan seri dari ktm yang mengandalkan torsi bawah.

    • RGoh berkata:

      setuju…. dirt bike kho ngejar power banget udah gitu kho sampe belasan ribu gitu ya…

      • hanx berkata:

        dirt bike buat racing emang ngejar power,, kan buat akselerasi. gak pernah rpm turun banget sampe kayak kita berhenti di lamer,, hehe,,,,

        yg penting torsi flat, power gede, throttle response bagus

  6. martini berkata:

    oh…sedikit diatas FXR yang 21 DK

  7. Sams berkata:

    Kompresinya gak nahan… 11.7:1, gak bisa minum bensin bersubsidi neh hahahaha

  8. wimbowimbo berkata:

    yaeyalah motor SE..

  9. Luthfi Aziz berkata:

    Ni motor sudah mulai ditinggalkan si junior MX coz perawatannya paling mahal dan satu2 yg 150cc yang lain masih pake 85 cc 2 tak, regulasi Junior MX pun sudah tidak memperbolehkan motor ini turun di MX3

  10. hanx berkata:

    150cc terkencang masih varian ninin 2 stroke,, hehehehe,,,,,

    30hp gitu loh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s