Mike Hailwood on action....

inilah motor yang mengantar  Mike Hailwood”3″ menjuarai tujuh dari delapan balapan dunia pada tahun 1967 yaitu pada isle of man TT, kelas yang diikuti sendiri adalah kelas 350cc yang membatasi kapasitas mesin tidak lebih dari 350cc. RC174 sendiri kapasitas mesinnya hanya 297.06cc atrinya 50cc lebih dibawah regulasi, loooh kok bisa bersaing dengan motor sekelas yang kapasitas mesinnya 50cc lebih besar??? Inilah kehebatan honda mendesain mesin, bahkan bersaing dengan mesin 2tak sekalipun.

seabreg komponen kelas wahid

Rahasianya pada jumlah silinder dan Rpm mesinnya jauh lebih tinggi dari mesi 2tak, jumlah silindernya sendiri sebanyak 6 buah, dan max Rpm’nya sampai19.000rpm. mesin ini memakai bore x stroke ratio 41 x 37.5mm yang bisa dibilang strokenya sangatlah pendek, inilah penyebab keganasan dari 6 silindernya. masih ingat kan… semakin banyak silinder maka langkah silinderpun bisa dibuat sependek-pendeknya,dengan langkah silinder super pendek Rpm pun bisa menjulang tinggi.

6 silinder gahar.....

Berikut pakta-pakta dibalik mesin ini, pemakaian bahan magnesium pada crankcase,seher terbuat dari solid billets yang tanfa ring seher, klep ex terbuat dari PER72 superalloy steel. apa maksud tanfa ring seher ini…??? ya tidak memakai ring seher….heran ya bro’s….??? ini karena gap dari seher dengan silindernya teramat tipis, bisa teramat tipis karena bahan dari materialnya yang teramat super,super juga mahalnya…

6 knalpotnya.....

berikut speknya:

Jenis mesin Air-Cooled 4-st. Inline-6 DOHC 4-Valve
Enginedisplacement 297.06cc
Maximum power over 65PS / 17,000rpm
maximum torque 2.8kgm / 16,000rpm
Maximum speed over 250km/h
Dry weight 118kg
Transmission 7-Speed
Suspension (Front) Telescopic
Suspension (Rear) Swing Arm

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

25 responses »

  1. Darma mengatakan:

    First??

  2. Aris othonx mengatakan:

    Pertamaxxx

  3. Aris othonx mengatakan:

    Keduaaxxx

  4. mbahe mengatakan:

    wwwhueeeeeeeeeeeeeeedyaaaaaaaaaaaaaaaaaaannn…………..
    300cc 6 cylinder,
    whuiiikk…nak busine ngupil, sido klenger seng bersihi😉

  5. #99 bro mengatakan:

    buat harian di jkt pasti langsung…..

  6. ridertua mengatakan:

    ^ langsung opo ????🙂

  7. Maskur mengatakan:

    wah sangat maju teknologoine…

  8. Triyanto Banyumasan mengatakan:

    gila bener, kalo dipakai harian WhuZz… Ga gerak macet soale

  9. ウィナ mengatakan:

    1 kata “keren”
    artikelnya mantap2 bli
    nsh adakah part 4 nya?
    ente bali mn?

  10. raya mengatakan:

    kalo lihat gambar sih kayaknya masih pake ring piston, tapi cuma dua kayak piston 2tak..

  11. deden mengatakan:

    Investasi Murah meriah…Cukup modal Rp. 10.000,-
    Silahkan mampir dilihat dulu..

    http://www.investasibca.com/?id=dompetuang

  12. i.dosa mengatakan:

    salut buat Honda
    tahun 60 an aja udah canggih amat

  13. blognyamitra mengatakan:

    Soichiro Honda emang top dah…

  14. asmarantaka mengatakan:

    kepala silindernya banyak bner??..xixiixix:mrgreen:

  15. cihatri mengatakan:

    mnteb bnr

  16. xxxxx mengatakan:

    info dari mana nih ?
    ane penggemar motogp ya.
    SEPENGETAHUAN ANE SELURUH KEJUARAAN BALAP TAHUN 60-70an ITU DIKUASAI SAMA YAMAHA DAN SUZUKI. SEMENTARA ITU MV AGUSTA BERJAYA DI MOTOGP THN 60AN DENGAN GIACOMO AGUSTINI-NYA. SANG LEGENDA MOTOGP YG MENANG KEJUARAAN MOTOGP SELAMA 15 KALI. SEBELUMNYA DIA MEMAKAI YAMAHA JUGA. HONDA MASA JAYANYA DI THN 1990-2000

    NAH INI INFO DARI MANA ????
    P ASAL NGOMONG AJA ? BERI PENJELASAN . .

    • JETROCK46 mengatakan:

      cek lg dong bro..di motoGP result thn 67 di even isle of man TT emg mike hailwood dgn honda yg podium 1,,bukan kejuaraan keseluruhan,,pada even/race tersebut ago finish posisi 2..cekidotResults & Statistics

      Selected Season: 1967
      1950|
      1955|
      1960|
      1965|
      1970|
      1975|
      1980|
      1985|
      1990|
      1995|
      2000|
      2005|
      2010|
      Slider control for 194919501951195219531954195519561957195819591960196119621963196419651966196719681969197019711972197319741975197619771978197919801981198219831984198519861987198819891990199119921993199419951996199719981999200020012002200320042005200620072008200920102011

      Event Category Sessions
      TOURIST TROPHY

      350cc Race Classification 1967

      Isle of Man, Friday, June 16, 1967
      Pos. Points Num. Rider Nation Team Bike Km/h Time/Gap
      1 Mike HAILWOOD GBR Honda
      2 Giacomo AGOSTINI ITA MV Agusta 0 Lap
      3 Derek WOODMAN GBR MZ 0 Lap
      4 Alberto PAGANI ITA Aermacchi 0 Lap
      5 Chris CONN GBR Norton 0 Lap
      6 Gilberto MILANI ITA Aermacchi 0 Lap

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s