Iseng SLR memperhatikan Video yang menayangkan detail dari Ducati 1199 yang merupakan generasi terbaru dari jajaran Superbike Duacti. Dalam video itu pertama kali muncul adalah muka depan dari Ducati 1199 dengan kilau lampunya, berikutnya beberapa penampakan dari superbike ini. Beberapa saat kemudian inilah ada penampakan dari mesin 1199 yang terlihat aneh dan tidak biasa.

Hayo apa bedanya dengan generasi terdahulunya jika dilihat dari video itu??? Tentu braders bingungkan???  Coba perhatikan gambar mesin dibawah, dan perhatikan head bagian bekangnya. Bandingkan antara head 1199 dengan 1198, head 1199 nampak terbuat dari metal dengan bentuknya mencirikan sistem penggerak gir noken-asnya antara timing gear dan timing chain. Jauh dari kesan mesin 1198 yang nampak seperti terbuat dari plastik(maaf SLR ga pernah liat langsung) dan sosoknya yang besar mencirikan didalamnya terselubung sistem penggerak gir noken-asnya yang digerakkan belt. Dan jika diperhatikan lagi rasanya timing gear lah yang telah dipakai Ducati.

Sistem timing belt sendiri di dunia superbike hanya ducati yang setia memakainya dan yang lainnya paling banyak memakai timing chain dikarenakan kekuatan dari rantai ini terjamin dan juga keakuratanya yang tinggi. Sedangkan timing gear tidak begitu banyak yang memakai dikarenakan tingginya cost yang mesti dibayar untuk menerapkannya. Jika bicara keunggulan antara ketiga sistem ini sudah jelas timing gearlah yang paling unggul, sangat presisi dan sedikit perawatan. Terbukti semua kontestan MotoGp memakainya, mulai dari tim papan atas sampai yang motornya lemot sekalipun.

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

7 responses »

  1. j4na mengatakan:

    ternyata bner tebakan SLR….. ducati 1199 benar memakai gear timing… ini linknya….: http://www.asphaltandrubber.com/news/ducati-superbike-1199-geardriven-cams/

  2. most mengatakan:

    wah teliti bnget bli. . .

  3. merahsa mengatakan:

    gear driven cam,,, hmm canggih dan mahalll…
    mulai dr VFR,RSV sekarang 1199

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s